5 Kelebihan Online Marketing

Mungkin online marketing masih asing bagi sebagian orang. Masih ada kelebihan-kelebihan online marketing yang belum diketahui banyak orang. Berikut adalah kelebihan-kelebihan online marketing yang perlu Anda ketahui:

1. Dapat Digunakan Siapa Saja

Online marketing dapat dimanfaatkan siapa saja, baik itu perusahaan besar, usaha menengah, maupun usaha kecil. Semua skala bisnis bisa memanfaatkan online marketing karena alat-alat yang diperlukan untuk digital marketing mudah diperoleh siapa saja. Cukup berbekal laptop dan koneksi internet, Anda bisa menerapkan online marketing untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Istilah Marketing Online

2. Lebih Murah dan Lebih Efektif

Usaha marketing tradisional seperti baliho, billboard, dan iklan di televisi cenderung mahal dan tidak bisa dimanfaatkan pelaku bisnis UKM. Dengan online marketing, Anda bisa menghemat anggaran marketing dengan hasil yang sama atau bahkan lebih efektif. Berdasarkan sebuah survey, pelaku usaha kecil menengah yang menerapkan digital marketing bisa menghemat anggaran marketing hingga 40 persen.

Baca Juga: Belajar Digital Marketing

3. Meningkatkan Revenue Secara Efektif

Tidak hanya menghemat anggaran marketing, Anda juga bisa meningkatkan pendapatan lebih efektif menggunakan online marketing. Berdasarkan laporan Google, pelaku bisnis yang memanfaatkan online marketing berhasil meningkatkan pendapatan 2.8 lebih besar dibanding bisnis yang hanya mengandalkan marketing tradisional.

4. Menargetkan Audiens Spesifik

Salah satu kelebihan utama online marketing adalah Anda bisa menargetkan audiens yang spesifik. Online marketing mampu mengumpulkan berbagai data penting, dari lokasi, usia, minat, hingga gender untuk menentukan target yang paling sesuai untuk kampanye marketing Anda.

https://www.niagahoster.co.id/blog/online-marketing/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *